Napak Tilas Kairo 2003-2008

Dengan semangat tekad yang kuat
Aku berlari mengejar mimpi
Berharap s’mua cita-cita terkejar

Duduk menyepi diriku di belakang rubat 10
Bersama ramadianto di akhir
Aku meninggalkan pondok
Melihat gemerlapan bintang-bintang di langit
Becerita ingin memiliki bintang – bintang

Tibalah saatnya bintang itu ku raih
Namun aku terjatuh setahun di kota jakarta
Aku melamun dan merenungi perubahan
Hingga lima tahun lamanya aku di kota Kairo
Aku masih belum menemukan makna
Indahnya bintang itu

Satu per satu teman-temanku hadir
Memberiku semangat
Melembutkan kembali hati yang t’lah berkarat
Dengan lamunan memegang bintang di langit
Yang semakin jauh dari harapan

Sekarang aku baru mengerti apa itu bintang
Yang hanya indah dipandang mata
Tapi bila dikejar hanya membawa derita

Hiduplah apa adanya
Tapi bukan berarti menyerah
Tanpa usaha

Di kairo inilah aku mengerti
Hikayat hidup
Yang tidak hanya sekedar belajar ilmu
Tapi juga belajar mencari kehidupan

Di bawah menara Al-Azhar University
Aku bernaung
Berharap menjadi salah Satu
Pondasi penegak

Kini setahun lagi
Bintang itu akan kuraih
Ku harap doa teman-teman
Agar aku tetap sabar
Untuk memeluknya

Specially for ortuku dan keluargaku yang selalu mendoakan aku
Guru-guruku yang dengan ikhlas mengajariku murid yang bandel
Para pengasuh pondokku yang dengan kesabaran menjagaku
Bu Barnali sekeluarga, Bu Tala Sekeluarga, Bu Almu Sekeuarga Buya Supriayadi Sekeluarga, Ust. Khairul sekeluarga, dan Ust. Amin Sekeluarga yang t’lah membantuku baik moril dan materi
Kakak-kakakku yang selalu menasehatiku
Teman-teman yang selalu mendorongku untuk bangkit selalu
Adik-adikku yang selalu memberiku semangat
Dan terakhir specially my goodfriends Ramadianto, Syuhada, Ruslan, Ramdani, Umi, Elisa, dan Riska
Kehadiran antum sekalian membuatku hidup semakin hidup

Kairo, 07 Desember 2008, Pukul 09.03 pagi

7 Responses to “Napak Tilas Kairo 2003-2008”


  1. 1 Ramdani December 10, 2008 at 7:39 am

    akky uhibbuka fillah..stiap cita2 dan impian ya kita miliki tak smuanya harus tercapai.sejauh mana usaha kita dalam menggapai ct2 dan impian tersebut sejauh itulah hasl yang kita raih.antum skrg brada dijalan Allah,mnuntut ilmu Allah dan Rasul-NYA.jangan takut akhi Allah akan memberikanmu kesempatan tuk menggapai bintang yang antum dambakan slma ini.ma’a tamannyyaty laka a’la dawami ilmi nafi’ wa amal sholeh.

  2. 2 sunario December 10, 2008 at 8:46 am

    ma kasih akh ramdani semoga berkah ilmuny da beri tanggapan dari tulisan yang tidak jelas ini. tulisan yang lahir dari kebuntuan berfikir sehat, karena sell berfikir maka kita ada…. hehehhe

  3. 3 Ramdani December 10, 2008 at 10:32 am

    akhiantm harus bisa buktikan kalw antum bisa jadi yang terbaik.dan mampu meraih mumtaz.good luck for my brother

  4. 4 sunario December 10, 2008 at 11:41 am

    sama2 ya kita dapat nilai mumtazzzzz. amiennnnnnnn

  5. 5 syuhada'03 December 14, 2008 at 4:06 pm

    Begitulah hidup..
    mencari makna dengan penuh harapan.
    Hidup penuh dengan makna
    Berani Hidup dengan harapan.
    Membangkitkan harapan untuk mencari kebahagiaan
    Kebahagiaan untuk membahagiakan orang lain.

  6. 6 syuhada'03 December 14, 2008 at 4:08 pm

    InsyaAllah selalu ada jalan yo..
    Husnodzon aja ama Allah..

  7. 7 sunario December 14, 2008 at 6:15 pm

    thanks supportnya da’, aku sll menanti kamut dari kamu. always on the best man…


Leave a Reply

FOLLOW @kualamadu

Brighter Planet's 350 Challenge

Statistik Blog

  • 54,826 hits
Add to Technorati Favorites

