Menghitung Hari

Sekitar 3 bulan sebelum kelulusan dan menyelesaikan perjalanan panjang di pondok tercinta, ada kebiasaan baru yang ditimbulkan oleh anak2 santriah Mujais angkatan 2006. Gak tau deh temen2 santriah masih pada ingat atau gak tentang kebiasaan kita nih. Tapi yang pasti aku gak bakal lupa, soalnya lucu banget kalo diinget-inget. Gak tau juga siapa yang pertama kali mencetuskan kebiasaan ini. Mungkin sangking seneng nya kita karena bentar lagi mau lulus dan bebas dari kungkungan pondok pesantren, jadi kita memunculkan suatu kebiasaan baru. Aku sendiri namain nya “Menghitung Hari”. Soalnya tiap bangun pagi kita pasti ngitung hari berapa lama lagi nyawa kita di pesantren ini, hehehehe.

Trus pasti ada aja tuh yang neriakin, “woy………. 90 hari lagi kita di pondok” trus besok nya “woy…… 89 hari lagi kita di pondok” dan gitu lah seterusnya sampai hari terakhir kita di pondok. Tapi ya…….. gitu deh awal nya aja kita seneng karena bentar lagi mau lulus, giliran hari perpisahannya tiba ya…….. gak ketahan lagi tuh air mata, semua nya pada nangis bombai, kalo bisa banjir, banjir deh tuh pondok pesantren tercinta. Pokok nya kita seneng banget lah waktu itu karena bentar lagi mau lulus dan keluar dari pondok. Tapi sekarang  giliran dah keluar dari pondok pengennya bisa lagi balik ke masa-masa di pondok dulu. Terkadang kangen banget sama suasana nya. Suasana waktu ngantri di dapur, lari-lari masuk ke kelas takut terlambat, lari-lari ke mesjid karena takut masbuk sholat, kehabisan nasi, berebut air. ah…….. pokoknya kangen banget sama ukhuwah kita dulu. Semoga ukhuwah kita tetap terjalin sampai kapan pun dan kita tetap saling mendo’akan dalam kebaikan dimana pun berada.

1 Response to “Menghitung Hari”


  1. 1 sunario January 2, 2009 at 1:37 pm

    aslkm. kl komentar dari abang se, biasa aja. tu ma memang da kebiasaan anak pondok dari dulu. sampe marhalah abang dulu sblm keluar pondok pake acara renungan malam lagi di depan mesjid dekat kuburan. dan semuanya pada nangis. tapi buat mujais, abang acungkan jempol kl nangis bisa buat banjir pondok. hehhehe. salam dari party


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




FOLLOW @kualamadu

Brighter Planet's 350 Challenge

Statistik Blog

  • 54,747 hits
Add to Technorati Favorites

%d bloggers like this: