Muhammadiyah DIY kembangkan Teknologi Informasi, Bagaimana dengan Pondok kita tercinta?

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Apa kabarnya Akhi wa Ukhti, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin.. Nah, kali ini kita coba membahas hal yang selama ini mungkin sebagian dari kita masih mengabaikan pentingnya akan teknologi informasi, hal inilah yang melatarbelakangi Muhammadiyah prov. DIY mengadakan sebuah program pengembangan dalam bidang teknologi informasi yang mana dengan melek teknologi informasi kita semakin mudah dan efektif dalam melakukan kegiatan dakwah.

Berikut kutipan yang saya rangkum dari Muhammadiyah.or.id

Muhammadiyah dan teknologi informasi saling bersinergi untuk membangun masyarakat yang sebenar-benarnya dan teknologi informasi menjadi pendukung yang tepat bagi dakwah amar makruf nahi munkar. Untuk itu, Muhammadiyah harus bisa mengembangkan teknologi informasi yang bergerak sangat cepat ini.

Hal itu dikatakan H Abunda Farouk, Wakil Ketua PWM DIY, ketika membuka workshop”Teknologi Informasi”, Ahad (24/4/2011), di SMK Muhammadiyah Yogyakarta. Menurutnya, kecepatan dan ketepatan informasi saat ini sangat dibutuhkan Muhammadiyah.

“Banyak kegiatan Muhammadiyah yang diadakan, tapi sarana media untuk mensyiarkan sangatlah kurang. Proses menginformasikan menjadi suatu keharusan bagi amal usaha, Ranting hingga Wilayah Muhammadiyah,” jelas Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM DIY, Jefree Fahana, ST.

PWM DIY mempunyai komitmen untuk bergerak secara berkemajuan dan secara optimal memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang  semakin maju pesat. “Disinilah keberadaan media berbasis teknologi informasi sangat dibutuhkan,” tandas Jefree.

Nah, itulah beberapa peranan penting teknologi untuk menjadikan proses amar ma’ruf nahi mungkar yang digagas oleh Muhammadiyah menjadi jauh lebih mudah dan lebih efektif.

Dan yang mengusik saya adalah judul yang saya buat diatas,

Bagaimana dengan Pondok kita tercinta?

Wallahualam bissawab…

3 Responses to “Muhammadiyah DIY kembangkan Teknologi Informasi, Bagaimana dengan Pondok kita tercinta?”


  1. 1 hm.. April 28, 2011 at 4:00 am

    iya sih ..sudah shrusnya pondok kit tercinta mengikti perkmbgnn teknlogi kalau mau menigkatkn daya saing atu malah kalau mau mmperthnkan eksistensinya mengingat teknologi seprtiny menjdi suatu hal yang mutlak…namun..ap hal ini juga mnjdi pmikiran stakeholder disana?

    • 2 kualamadu April 28, 2011 at 4:38 pm

      nah, itu dia bang yang mau kita sampaikan…
      dengan adanya wacana seperti ini harapannya orang2 yang memiliki jabatan dan pengaruh di pondok bisa lebih terbuka wawasannya untuk memajukan dan mengembangkan pondok kita bang🙂

  2. 3 Purnomo June 7, 2011 at 9:34 am

    Asslmlkm…

    Dulu ketika saya masih belajar di pondok sempat ada computer centre, namun beberapa tahun kemudian ketika acara reuni, saya lihat sepertinya sudah tidak ada lagi. mungkin karena kendala financial kali.

    Ya kita tetap berharap Ponpes tetap exis, amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




FOLLOW @kualamadu

Brighter Planet's 350 Challenge

Statistik Blog

  • 54,747 hits
Add to Technorati Favorites

%d bloggers like this: